Gudang Mebel Bernilai Miliaran Rupiah dan 6 Rumah Terbakar

Gudang Mebel Bernilai Miliaran Rupiah dan 6 Rumah Terbakar

Puing gudang mebel bernilai miliaran rupiah di Pontianak Barat Kalimantan Barat yang terbakar. (foto - ist)

Pontianak - Gudang mebel kayu milik Arsyad di Jalan Karet Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kalimantan Barat ludes terbakar, Senin (3/7/2017) petang. Akibatnya, enam rumah tinggal dan rumah toko di sebelahnya ikut terbakar.

"Saya melihat ada api yang menjulang ke atap berasal dari mebel kayu, yang ditinggal mudik pemiliknya. Tepatnya di samping Gang Karet Permai," kata Yapi, warga setempat.

Api semakin membesar dan menggulung akibat tiupan angin yang kencang. Melihat kondisi itu, warga setempat berhamburan dan berlarian membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya, agar tak menjalar ke bangunan lain. "Warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran," katanya.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi. Bersama warga, petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Karena material bangunan semi permanen itu kebanyakan dari bahan yang mudah terbakar, pemadaman sedikit terkendala. Akibatnya, enam rumah dan ruko lainnya ikut terbakar.

Ada yang rata dengan tanah, ada pula bangunan yang sebagian terbakar. Dari total rumah dan ruko yang terbakar, terdapat satu unit sepeda motor ikut hangus terbakar.

Sekitar satu jam berselang, api bisa dipadamkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran di permukiman padat itu. Untuk kerugian, masih belum dapat dipastikan, namun diperkirakan mencapai miliaran rupiah. "Kita masih selidiki kasus ini. Asal sumber api masih dalam lidik," kata Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Saloom P Silaban. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,