Petasan Sebabkan Kebakaran Gudang Rongsokan di Garut

Petasan Sebabkan Kebakaran Gudang Rongsokan di Garut

Gudang penyimpanan barang bekas di Kampung Cisanca Desa Mekarwangi Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut ludes terbakar, Senin 3 Juli 2017 sekitar pukul 20.30 WIB. (foto - ist)

Garut - Gudang penyimpanan barang bekas di Kampung Cisanca Desa Mekarwangi Kecamatan Tarogong Kaler Garut, ludes terbakar, Senin malam sekitar pukul 20.30 WIB. Sebelum kebakaran, warga mendengar adanya beberapa kali letusan.

"Api pun berkobar membubung tinggi, yang pada awalnya kelihatan dari bagian belakang bangunan," kata saksi mata Nurul Istikomah, warga Kampung Cisanca, Senin (3/7/2017).

Api terus membesar karena angin yang bertiup cukup kencang. Barang-barang bekas yang berada di dalam gudang, seperti kayu, besi serta botol plastik dengan jumlah banyak ludes terbakar.

Warga yang panik langsung mencoba untuk memadamkan api yang membesar, dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dipadamkan sekitar 45 menit kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Kepolisian yang menerima laporan dari warga terkait kejadian itu, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan sementara, api berasal dari petasan.

"Memang berdasarkan keterangan saksi di lapangan, mereka mendengar ada ledakan seperti suara petasan dari dalam gudang," kata Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Tito Baskoro. "Untuk penyebab pastinya, masih kami dalami. Pemilik gudang sedang dimintai keterangan".

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa atas kebakaran itu, karena beberapa orang pekerja sudah pulang. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena beberapa barang berharga yang berada di bagian administrasi gudang ikut hangus. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,