BladeGlider, Mobil Listrik Nissan Bersiap Unjuk Kebolehan

BladeGlider, Mobil Listrik Nissan Bersiap Unjuk Kebolehan

Mobil Listrik Nissan BladeGlider. (foto - carscoops)

Chichester Pabrikan otomotif asal Jepang Nissan memastikan akan menguji mobil prototipe listrik mereka BladeGlider, di ajang Goodwood Supercar Run. Ajang itu juga untuk membuktikan seberapa hebat BladeGlider mampu mendaki gunung.
 
Dikutip dari carscoops, BladeGlider terakhir kali diuji di sirkuit Monaco Street dengan mengutamakan teknologi emisi dan desain yang inovatif. "Sebagai pionir mobil listrik, Nissan ingin menunjukkan mobil masa depan yang mengusung Zero-emission Technology," kata Nissan Europe Product Planning VP, Ponz Pandikuthira.
 
Menurut Ponz, BladeGlider memang sengaja dilahirkan untuk menawarkan kesesangan berkendara, tenaga yang besar, efisien dan memiliki performa terbaik. "Penasaran, tunggu performa terbaik dari Nissan BladeGlider," sbutnya.
 
Sebelumnya dikabarkanNissan pun telah benar-benar siap memasarkan produk baru yang akan membuat konsumen terkejut. Pabrikan siap memasarkan Nissan BladeGlider. Mobil itu dirancang dengan konsep yang ditampilkan pada acara Tokyo Auto Show pada 2013 lalu.
 
BladeGlider merupakan salah satu paduan dengan konsep sport car yang memiliki kecepatan tinggi tapi bersahabat. Selama ini mobil yang memiliki kecepatan tinggi cenderung diperkirakan sebagai mobil yang boros. Oleh karena itu, produser Nissan mengubah persepsi itu dengan menggunakan desain yang unik.
 
BladeGlider punya bentuk depan kecil namun di bagian belakang semakin besar. Desain yang hampir mirip dengan pedang itu memberikan sebuah kenyamanan berkendara disaat BladeGlider sedang membelok di tikungan, lingkungan serta punya mobilitas cermat.
 
BladeGlider mengapdosi pintu dengan semacam mobil mobil balapan seperti Lamborghini atau Ferrari. Pintu gunting itu memberikan kesan yang keren pada saat dibuka dan ditutup. Atapnya juga bisa dibuka dan ditutup dalam rangka yang diperkuat. Pengendara akan merasakan kecepatan tinggi saat memacu BladeGlider.
 
Sementara desain runcing di bagian depan mempermudah BladeGlider untuk berakselerasi. Mengenai kecepatan akan ditampilkan di layar yang canggih pada bagian dashboard pengendara. Layar yang canggih dari mobil BladeGlider itu juga akan menampilkan kondisi baterai, dan level putaran mesin. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait