Gempa Goyang Dua Wilayah di Idonesia Selasa Malam

Gempa Goyang Dua Wilayah di Idonesia Selasa Malam

Gempa Goyang Dua Wilayah di Idonesia Selasa Malam. (ilustrasi)

Jakarta - Dua wilayah di Indonesia diguncang gempa bumi, Selasa (4/7/2017) malam. Masing-masing di Kota Jayapura berkekuatan 3,1 pada skala Richter, dan Pulau Nias di Sumatera Utara berkekuatan 3,8 SR

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah V Jayapura Provinsi Papua mencatat, gempa mengguncang Kota Jayapura sekitar pukul 21.22 WIT.

Gempa tersebut berlokasi di 2,46 Lintang Selatan dan 140,72 Bujur Timur, atau 9 kilometer barat laut Kota Jayapura Provinsi Papua pada kedalaman 10 kilometer. Gempa berkekuatan 3,1 SR itu dirasakan di bagian utara Kota Jayapura.

Sebelumnya, gempa tektonik juga terjadi di laut yang berdekatan dengan Pulau Nias di Sumatera Utara. Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Medan Syahnan menjelaskan, gempa tersebut pada pukul 17.59 WIB.

Lokasi gempa terjadi di 97 kilometer tenggara Kabupaten Nias Selatan. Tepatnya di 0.23 lintang utara dan 98.56 bujur timur. "Gempa dengan kedalaman 33 kilometer tersebut tidak berpotensi tsunami," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,