Hindari Kebakaran Gadis Itu Tewas Loncat dari Apartemen

Hindari Kebakaran Gadis Itu Tewas Loncat dari Apartemen

Meilan Duong diketahui nekat meloncat dari apartemen tempat tinggalnya untuk menghindari kebakaran. (foto - Mirror)

London - Seorang gadis berusia 17 tahun tewas secara tragis saat menghindari maut. Meilan Duong diketahui nekat meloncat dari apartemen tempat tinggalnya untuk menghindari kebakaran. Gadis keturunan Asia itu pun langsung menemui ajalnya.

Kebakaran yang melanda apartemen di London Selatan itu terjadi sekitar pukul 05.30 pagi waktu setempat. Ayah, ibu dan adik laki-laki Duong diketahui berhasil menyelamatkan diri tanpa terluka. Namun, gadis itu sempat terjebak di dalam kamarnya. Tak bisa keluar lewat pintu, Duong lalu memutuskan untuk meloncat.

Saksi mata, Helal Miah (41) mengatakan, awalnya Duong mencoba turun dengan menggunakan tali dari balkon apartemen. Namun tali itu mendadak terbakar hingga Duong memutuskan melepaskan pegangannya. "Saya terbangun sekitar pukul 05.30 pagi dan mendengar teriakan panik orang-orang," katanya.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (4/7/2017) Miah menyatakan, sesaat sebelum kejadian baik petugas dan warga sekitar telah berteriak meminta Duong untuk tetap bertahan dan tidak meloncat. Namun api semakin besar dan mulai membakar pakaian gadis malang itu hingga ia panik.

Polisi dan petugas pemadam telah berusaha untuk menangkap Duong, sayangnya upaya itu tak berhasil. "Kami berada di sisi keluarga Duong setiap saat. Mereka sangat trauma, tapi bagaimanapun mereka harus melepaskan kepergian Duong. Polisi juga melindungi keluarga itu," kata Miah.

Sedikitnya 20 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung kebakaran bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 pagi. Kebakaran melukai empat penghuni apartemen, namun mereka dilaporkan hanya mengalami luka ringan dan telah mendapat perawatan medis. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,