Persib Sukses Lumpuhkan Tamunya PSM Makassar di GBLA

Persib Sukses Lumpuhkan Tamunya PSM Makassar di GBLA

Barisan penyerang Persib Bandung merayakan gol pembuka yang dilesakkan oleh Shohei Matsunaga ketika menundukkan PSM Makassar 2-1 di Stadion GBLA, Rabu 5 Juli 2017. (foto - @simamaung)

Bandung - Persib Bandung berhasil menundukkan sang pemuncak klasemen sementara PSM Makassar 2-1, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Rabu (5/7/2017) malam WIB.

Didukung Bobotoh yang memenuhi stadion, Persib gencar melakukan serangan sejak menit-menit awal. baru satu menit laga berjalan, Maung Bandung sudah membuat pertahanan PSM dalam tekanan melalui serangan dari sisi sayap.

Namun, PSM pun bangkit dari takanan. Skuat asuhan Robert Rene Alberts itu membangun serangan lewat sosok sentral Wiljan Pluim, yang lebih sering bermain melebar ke kanan. Pada menit 25, Persib mendapatkan peluang lewat Michael Essien.

Menyambut umpan silang, pemain asal Ghana itu menanduknya, namun masih tipis di sisi kanan gawang PSM Makassar. Selang tiga menit, Essien kembali mengancam. Menyambar bola liar, ia melepaskan tendangan keras. Sayang masih ada Hamka Hamzah yang menghalau bola dengan sundulan.

Stadion GBLA akhirnya bergemuruh pada menit 40 ketika Shohei Matsunaga sukses melesakkan tempakan keras, setelah menerima umpan silang dari Tantan. Bola pun mulus melesak ke dalam jala PSM tanpa bisa dihalau kiper PSMSyaiful Syamsuddin. Skor 1-0 bertahan hingga turun mingum.

Memasuki babak kedua, Persib berhasil gandakan keunggulan pada 55. Gol kedua Persib dicetak oleh Atep melalui tendangan dari sisi kanan pertahanan PSM. Atep tanpa ragu melepaskan tendangan keras. Bola pun meluncur tanpa bisa dihentikan kiper.

PSM coba bangkit setelah tertinggal dua gol. Alhasil, pada menit 72 PSM mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan keras Wiljan Pluim dari luar kotak penalti. PSM pun terus ngotot untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi sembilan klasemen dengan 19 poin dari 12 pertandingan. Meski mengalami kekalahan, PSM bertahan di puncak klasamen sementara dengan raihan 23 poin. (Jr.)**

Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Tantan, Shohei Matsunaga.

PSM Makassar: Syaiful Syamsuddin; Zulkifli Syukur, Fathur Rahman, Steven Paullie, Hamka Hamzah, Marc Anthony Klok, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Muhammad Rahmat, Reinaldo Elias da Costa, Ferdinand Sinaga

.

Categories:Persib,
Tags:,