Lantai 2 Kantor Disperindag Jawa Timur Ludes Terbakar

Lantai 2 Kantor Disperindag Jawa Timur Ludes Terbakar

Lantai 2 Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur terbakar. (foto - ist)

Surabaya - Lantai 2 Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur ludes terbakar. Server yang menyimpan rekaman dari 9 unit kamera CCTV pun juga ikut terbakar, Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Servernya ikut terbakar," kata Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Arif Suharto di lokasi kebakaran kantor Disperindag Jatim Jalan Siwalankerto Utara II Surabaya, Kamis (6/7/2017). Sedikitnya, ada 9 unit kamera CCTV yang memantau gedung utama Disperindag Jatim.

Titik kamera CCTV itu terletak di bagian luar joglo Gedung Disperindag 2 unit. Kamera yang tertempel di bagian joglo 1 unit. 3 Kamera terletak di dekat jembatan yang menghubungkan area kantor Disperindag dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim.

Sedangkan 1 Unit memantau di area parkir belakang gedung. Serta 2 unit CCTV menempel di pos penjagaan Satpol PP. Hingga pukul 14.30 WIB, Tim Labfor Mabes Polri Cabang Polda Jatim masih terus mengumpulkan alat bukti di lokasi kebakaran.

Ketika terjadi kebakran, sedikitnya empat saksi yang mengetahui kebakaran itu, tiga Satpol PP dan satu orang staf TU yang pernah bertugas di Satpol PP. "Kejadiannya diperkirakan kurang dari jam 5 pagi," kata petugas Satpol PP, Dika yang berjaga di kantor Disperindag Provinsi Jatim.

Menurutnya, sebelum kebakaran suasana kantor tertutup. Ia berjaga bersama tiga rekannya yakni, Erma, Arifin. Malam itu, juga ada Hendra, staf bagian TU yang pernah bertugas di Satpol PP. Ia berada  di pos jaga bersama rekannya, Arifin. Sedangkan Erma dan Hendra, berada di depan pintu masuk kantor Disperindag Jatim.

Dika pun tidak mengetahui ada ruangan di lantai atas yang terbakar. Saat kebakaran, Arifin berlari ke pos jaga dan meminta kunci mobil dinas yang diparkir di dekat gedung. "Saya sempat mau naik ke atas, namun sampai tangga kembali lagi karena di atas sudah ada Hendra dan Erma," katanya.

Dika turun kembali dan mencari titik panel listrik yang berada di samping timur gedung Kantor Disperindag Jatim. "Saya menuju ke ruang panel listrik, dan saya padamkan semua," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,