Dialog Pansus KPK dan Napi Tipikor di Sukamiskin Tertutup

Dialog Pansus KPK dan Napi Tipikor di Sukamiskin Tertutup

Dialog Pansus Hak Angket KPK dengan napi tipikor di Lapas Sukamiskin Bandung tertutup. (foto - ist)

Bandung Dialog antara Pansus Hak Angket KPK bersama perwakilan napi Tipikor di Lapas Sukamiskin Bandung dilakukan secara tertutup, wartawan pun diminta menunggu di luar area Lapas. "Ini atas permintaan mereka (Pansus KPK)," kata Kepala Lapas Sukamiskin, Deddy Handoko, Kamis (6/7/2017).

Sebelum mengadakan dialog, Pansus terlebih dahulu bertemu dengan Kepala Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, I Wayan K. Dusak. Namun ia tidak mengatakan ihwal pertemuan awal itu. Usai koordinasi rombongan akan bertemu dengan napi Tipikor untuk menggali informasi, terkait standar prosedur yang dijalankan KPK.

Ia pun tidak mengetahui siapa saja napi yang berdialog dengan Pansus KPK. Namun, napi yang tersangkut korupsi di Lapas Sukamiskin berjumlah 403 orang. "Nama-namanya (napi Tipikor) juga mereka yang menentukan. Saya gak tahu siapa saja," katanya.

Berdasarkan informasi, rombongan Pansus Hak Angket KPK berjumlah 14 orang yang dipimpin Agus Gunandjar Sudarsa. Sebelumnya, ditegaskan, kunjungan ke Lapas Sukamiskin dan Lapas Pondok Bambu untuk menggali informasi dari narapidana korupsi.

"Kami ingin menggali informasi dari narapidana korupsi terhadap standar prosedur yang dijalankan komisi pemberantasan korupsi (KPK) dari semua proses penyidikan di institusi itu," kata Wakil Ketua Pansus Angket Risa Mariska. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,