Ahok : Personel Pengamanan Pelantikan Tak Berlebihan

Ahok : Personel Pengamanan Pelantikan Tak Berlebihan

Ahok : Personel Pengamanan Pelantikan Tak Berlebihan

Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai banyaknya jumlah personil aparat keamanan dalam mengawal pelantikannya tidaklah berlebihan karena jumlah tersebut dibagi juga untuk menangani banjir di beberapa titik Jakarta.

"Tidak berlebihan jumlah itu, soalnya nantikan jumlah tersebut sebagian untuk banjir juga," katanya seusai mengikuti apel kesiapan pelantikan Gurbernur dan penanganan banjir di Markas Polda Metro Jaya, di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Saat ini, petugas keamanan baik Polri, TNI dan Pemda DKI sedang bekerjasama untuk mengantisipasi banjir di DKI.

Pria yang biasa disapa Ahok tersebut mengatakan pihak keamanan juga dilibatkan untuk mengamankan pembebasan lahan di Kampung Pulo dan Bukit Duri yang saat ini belum siap.

"Saat ini kami sedang mengalami masalah pembebasan lahan, pasalnya lahan yang mau dibebasin diaku oleh empat sampai lima pihak. Kami bingung mau bayar siapa," tambahnya.

Ketika ditanya terkait kapan kepastian pelatikannya, Ahok menyatakan belum pasti.

"Kemungkinan besok atau lusa, karena harus ada persiapan dan Pak Jokowi yang akan melantik saya," ujarnya.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mengemukakan sebanyakk 10.184 personel gabungan akan diturunkan untuk mengamankan pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Untuk mengawal kelancaran pelantikan Pak Ahok, kami akan kerahkan 10.184 personel gabungan," kata Unggung.

Jumlah tersebut menurut Unggung, merupakan gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

"Ini merupakan bentuk kesiapan aparatur untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambut proses pelantikan," kata mantan Kapolda Jawa Timur tersebut. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:ahok,