5 Kawanan Begal Pasutri di Jalan Dago Bandung Ditangkap

5 Kawanan Begal Pasutri di Jalan Dago Bandung Ditangkap

Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil menangkap lima pelaku begal terhadap Pasutri di Jalan Ir. H Juanda (Dago) Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Kawanan begal sadis yang menyasar pasangan suami istri (Pasutri) M. Alfaris (30) dan Rena Handayanti (27), berhasil ditangkap jajaran kepolisian Bandung. Alfaris meninggal dunia akibat peristiwa mengerikan tersebut.
 
Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil menangkap lima pelaku, yang salah satunya seorang perempuan. Para begal tersebut, yakni M. Zamil (23), Nabil (24), Candra Lesmana (27) dan Eko Supriatna (28).
 
Sedangkan seorang pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut, yakni seorang perempuan bernama Sumini (27). Dalam penangkapan tersebut, satu lagi pelaku, Agun hingga kini masih diburu polisi.
 
Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, pelaku menggasak tas korban berisi satu ponsel dan uang. "Tas itu berisi ponsel yang harganya lima ratus lima puluh ribu rupiah dan uang lima puluh ribu rupiah, jadi totalnya enam ratus ribu rupiah," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa Kota Bandung, Jumat (7/7/2017).
 
Hendro mengatakan, aksi begal terhadap pasutri, Alfaris dan Rena dijalankan M. Zamil dan Agun di Jalan Ir. H Juanda (Dago) Kota Bandung, pada Selasa 20 Juni lalu. Pelaku menendang sepeda motor pasutri itu setelah merampas tas korban.
 
Akibatnya, pasangan itu tersungkur, di mana Alfaris mengalami luka dalam setelah membentur tiang. Sedangkan istrinya, Rena terjatuh hingga mengalami luka-luka. "Tas yang diambil oleh pelaku tersebut dijual kepada satu orang perempuan (Sumini), yang berperan sebagai penadah. Sedangkan handphone dihargai lima ratus lima puluh ribu rupiah," katanya.
 
Dalam menyelidiki dan menangkap kelima pelaku begal dalam kasus tersebut, polisi terpaksa menembak kaki salah seorang begal, Zamil karena berupaya melawan saat proses penangkapan. "Seluruhnya sudah diamankan dan ditahan," tegas Hendro.
 
Seperti diketahui, aksi kejahatan jalanan tu menimpa pasutri, M. Alfaris (30) dan Rena Hendayanti (27) di Jalan Ir. H Juanda (Dago) Kota Bandung, Selasa 20 Juni lalu sekitar pukul 05.30 WIB.
 
Akibat kejadian tersebut, Alfaris mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis 22 Juni, setelah sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Borromeus Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,