Jawa Barat Siaga Bencana Longsor

Jawa Barat Siaga Bencana Longsor

Jawa Barat Siaga Bencana Longsor

Bandung - Angka curah hujan yang tinggi di wilayah Jawa Barat akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan, ditambah lagi di beberapa wilayah merupakan siaga longsor.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat menghimbau kepada seluruh warga Jawa Barat terus siap siaga dalm menghadapi kemungkinan-kemungkinan buruk, yang bisa saja terjadi pasca kondisi cuaca yang kurang baik seperti ini.

"Kepada seluruh warga Jabar untuk selalu  siap siaga, dalam  menghadapi  berbagai kemungkinan," ujarnya kepada wartawan di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (17/11/2014).

Dirinya menjelaskan, kepada masyarakat yang berada di beberapa wilayah rawan longsor tersebut, agar menghindar saat cuaca buruk seperti ini selalu waspada. Selanjutnya dirinya juga menambahkan bagi aparat di daerah terus melakukan sosialisasi terkait bencana banjir dan longsor, sehingga seluruh masyarakat bisa waspada.

"Aparat setempat terus sosialisasikan mengenai bencana longsor dan banjir ini supaya ada kesadaran di masyarakat," tutupnya.

Menurut data yang dihimpun CikalNews.com, hingga saat ini  Jawa Barat merupakan daerah yang dikelilingi dataran tinggi, posisi bangunan rumah yang dibangun tidak kuat dikhawatirkan terkena dampaknya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,