Ledakan Bom Panci Gegerkan Warga Buahbatu Bandung

Ledakan Bom Panci Gegerkan Warga Buahbatu Bandung

Ledakan bom panci di rumah kontrakan di Kampung Kubang Beureum Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Sabtu 8 Juli 2017 sekitar pukul 15.30 WIB. (foto - Polda Jabar)

Bandung - Bom panci meledak di rumah kontrakan yang berada di Kampung Kubang Beureum RT 07 RW 11 di Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Bandung, Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIBTidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Kejadiannya tadi sekitar 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa," kata Kabid Humas polda Jabar Kombes Yusri Yunus. Menurutnya, tetangga korban mendengar suara ledakan dan api berkobar dari rumah kontrakan yang dihuni Agus Wiguna (22).

Saksi pun langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Ketika polisi mendatangi lokasi kejadian, ditemukan panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak.

Polisi pun langsung menangkap Agus Wiguna, warga Lampung Cibelentuk Kelurahan Bojong Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.  "Tersangka sudah kami amankan, sedang kami mintai keterangan," kata Yusri.

Berdasarkan hasil keterangan sementara, Agus Wiguna melakukannya untuk berjihad dalam memerangi orang di luar Islam. "Sasarann utamanya adalah sejumlah tempat, antara lain kafe dan rumah ibadah," katanya. 

Sejauh ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, serta melakukan pemeriksaan dan penyelidikan secara intensif, menginterogasi pelaku . (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,