Pelaku Bom Panci di Buahbatu Akan Ledakkan Gereja dan Kafe

Pelaku Bom Panci di Buahbatu Akan Ledakkan Gereja dan Kafe

Agus Wiguna (22) diamankan jajaran Kepolisian Bandung. (foto - Polda Jabar)

Bandung - Bom panci meledak di rumah kontrakan di Kampung Kubang Beureum Buahbatu Kota Bandung pada 15.30 WIB. Berdasarkan rencana, pelaku akan meledakkan bom rakitannya tersebut di tiga lokasi di wilayah Bandung.

"Bom tersebut rencananya akan diledakkan di dua kafe di Jalan Riau, Jalan Braga, rumah makan celengan di Astana Anyar dan Gereja di kawasan Buahbatu," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (8/7/2017) malam.

Namun demikian, bom yang dirakit oleh pelaku yang bernama Agus Wiguna (22), yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual baso imut (Bamut) di wilayah Bandung. Bom tersebut meledak di rumah kontrakannya pada pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut.

Ketika polisi datang ke lokasi, ditemukan panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak. "Tersangka langsung diamankan untuk selanjutnya akan dimintai keterangan," kata Yusri.

Agus Wiguna yang merupakan warga Garut itu melakukan perakitan bom tersebut  untuk berjihad memerangi orang di luar Islam. Ia mengaku merakit bom panci tersebut satu minggu yang lalu. "Ia merakit bom panci sejak 1 Juni lalu. Belajar dari internet," kata Yusri. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,