Situasi Sekitar KTT G-20 Mencekam Demonstran Kian Brutal

Situasi Sekitar KTT G-20 Mencekam Demonstran Kian Brutal

Massa demonstran membakar sejumlah mobil dan merusak toko-toko yang ada di sekitar lokasi KTT G-20. (foto - Getty Images)

Hamburg - Massa demonstran membakar sejumlah mobil, menyebabkan suasana di sekitar tempat penyelenggaraan KTT G-20 di Hamburg Jerman semakin mencekam. Bahkan, Presiden Jokowi dikabrkan sempat tak bisa memasuki lokasi pertemuan G-20.
 
Hal itu disampaikan Chairman John Caine Center (JCC), Najib Salim Attamimi bersama Nils Paland, warga setempat yang berada di lokasi KTT G-20 di  Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017). Menurut Najib, sebelum acara dimulai, Jokowi bersama rombongan sempat tertunda untuk menuju lokasi.
 
Hal yang sama juga dialami sejumlah kepala negara lainnya yang akan menghadiri KTT G-20. Massa membakar sejumlah mobil yang parkiran pinggir jalan di sekitar arena KTT G-20 tersebut.
 
Disebutkan, massa juga dilaporkan merusak toko-toko yang ada di sekitar lokasi KTT G-20. Aksi demo dan kekerasan tersebut terjadi sebagai bentuk protes massa terhadap KTT G-20.
 
Bahkan, para demonstran sempat berpindah lokasi agar tidak terpantau oleh pihak kepolisian, dan merusak beberapa toko yang ada yang lokasinya tidak jauh dari tempat penyelenggaraan KTT G20.
 
Namun demikian, dengan banyaknya mobil yang dibakar, bisa langsung diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Saat ini suasana masih rusuh dan mencekam, Begitupun para pengunjuk rasa masih berkeliaran di jalanan, khususnya di sekitar empat penyelenggaraan KTT G-20. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,