Pengemudi Crane Tabrak 6 Mobil di Rest Area 97 Jadi Tersangka

Pengemudi Crane Tabrak 6 Mobil di Rest Area 97 Jadi Tersangka

Mobil derek (crane) menghantam enam kendaraan yang parkir di Rest Area 97 Jalur B Tol Purbaleunyi. (foto - ist)

Purwakarta - Polisi menetapkan Fahrudin, pengemudi crane yang menghantam enam kendaraan di Rest Area 97 Jalur B Tol Purbaleunyi Sabtu sore sebagai tersangka. "Sopir kita jadikan tersangka," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (9/7/2017).

Diketahui, dalam kecelakaan itu satu orang penumpang Toyota Alphard tewas, dan satu luka mengalami ringan. Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di Kampung Cotak Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan itu antara lain, mobil derek atau crane nopol B 9127 TN, Alphard B 1157 FZC, Toyota Altis B 1850 NBB, Chevrolet B 1113 MMN, Toyota Rush B 1782 WFX, Strada B 9034 KWM, dan Honda Freed D 505.

Berdasarkan informasi, tabrakan beruntun tersebut terjadi karena Fahrudin, sopir crane tak bisa menguasai kendaraannya akibat rem blong, saat hendak masuk ke kawasan Rest Area Km 97.

Laju kendaraan semakin tak terkendali kemudian langsung menabrak sejumlah mobil yang terparkir. Akibatnya, Hendra Redwan (44), warga Taman Harapan Indah RT 012 RW 008 Kota Bekasi, awalnya mengalami luka serius. Korban Hendra sempat dibawa ke RS MH Thamrin.

Namun demikian, saat dilakukan tindakan medis di RS MH Thamrin, ia dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan korban luka serius yang hidup adalah Karda, kondektur mobil derek.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas Polres Purwakarta dan keterangan Fahrudin, sopir mobil crane bahwa kendaraannya melaju kencang dari Bandung masuk ke rest area.

Diduga, akibat blong rem hingga mobil crane menabrak Alphard yang sedang parkir dan penumpangnya berada di luar kendaraannya. Bahkan, mobil derek (crane) juga menabrak Toyota Altis, Cevrolet, Toyota Rush, Strada dan Honda Freed. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,