Ratusan Ayam Mati Tergencet Truk Terguling di Sukabumi

Ratusan Ayam Mati Tergencet Truk Terguling di Sukabumi

Truk bermuatan ribuan ekor ayam terguling di ruas jalan Lingkar Selatan Kampung Cibitung Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Minggu 9 Juli 2017 sore. (foto - ist)

Sukabumi - Truk bermuatan ribuan ekor ayam terguling di ruas jalan Lingkar Selatan, tepatnya di Kampung Cibitung Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Minggu (9/7/2017) sore sekitar pukul 16.30 WIB.
 
Akibat kejadian itu, ratusan ekor ayam mati karena tergencet boks mobil. Sopir truk, Ali (34) dan dua rekannya yang berada di jok depan, Ukar dan Sandi selamat dalam kejadian tersebut. 
 
Berdasarkan informasi, kecelakaan tunggal itu bermula saat truk nomor polisi B 9021 SDA yang mengangkut 1.980 ekor ayam hidup, melaju berkecepatan sedang dari arah Sukaraja menuju Bogor. Tiba-tiba dari arah belakang menyusul sepeda motor yang memotong ke lajur kiri jalan.

"Saya enggak ngebut, lagi bawa mobil santai saja. Dari belakang nyalip motor matic dan langsung motong ke lajur saya. Saya kaget karena jaraknya sudah mepet, terpaksa saya banting kemudi ke arah kiri," kata Ali.

Menurutnya, jika dia tidak membanting setir ke arah kiri, dipastikan truk yang dikemudikannya akan menghantam bagian belakang motor. "Penumpang motor tiga orang berboncengan, cewek semua. Kalau saya telat respons, pasti sudah ketabrak," katanya.
 
Ali dan dua temannya tidak mengalami luka. Namun mereka shock akibat truk terguling. Boks berisi ayam pun berserakan di jalan. "Saya pakai sabuk pengaman, jadi pas jatuh tertahan. Teman saya juga enggak ada yang luka. Namun ini ada 400-an ekor ayam yang mati tergencet boks," tegas Ali.

Rencananya, ia membawa 1.980 ekor ayam itu ke Depok. Ia pun sudah mengabari pemilik pemotongan ayam tempatnya bekerja. "Namanya juga kena musibah," katanya. Polisi datang ke tempat kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,