Misteri SMS Teror Sebelum Pengeroyokan atas Pakar IT ITB

Misteri SMS Teror Sebelum Pengeroyokan atas Pakar IT ITB

Iriana istri pakar IT ITB, Hermansyah. (foto - ist)

Jakarta - Pengeroyokan terhadap pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah berdasarkan dugaan polisi, akibat senggolan kendaraan di tol. Namun sahabat Herman, Riza Falepi mengatakan, ada SMS atau pesan pendek teror yang diterima sahabatnya sebelum kejadian.

Riza mengaku, dirinya tidak tahu isi SMS teror tersebut. Sejauh ini cerita yang diutarakan Herman belum sampai ke teror fisik. "Herman pernah cerita diteror di SMS. Namun saya tidak tahu SMS itu meneror apa," sebut Riza di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Menurutnya, dirinya tidak pernah membaca langsung SMS-nya, hanya diceritakan oleh Herman. Dia pun tidak pernah cerita mendapat teror fisik. Kedekatan Riza dan Hermansyah sendiri sudah sejak tingkat satu di ITB. Riza mengaku kenal baik dengan Herman, mulai dari tinggal di kos bersama hingga dunia kerja.

"Saya dekat sampai sekarang. Dulu satu kosan, meski beda jurusan tapi satu fakultas teknik. Sekarang juga masih sering kontakan. Saya ada kerja sama ingin mengembangkan koperasi berbasis IT. Nah, untuk itu Herman yang mau membantu," katanya.

Berdasarkan cerita Riza, Hermansyah adalah seorang pebisnis di bidang IT. Ia menjalin beberapa kerja sama dengan  provider telekomunikasi nasional. "Memang bisnisnya di bidang IT, misalnya dengan Indosat ataupun XL yang saya tahu," tegas Riza.

Seperti diketahui, pakar IT ITB itu dikeroyok oleh lima orang tak dikenal di Km 6 Tol Jagorawi pada Minggu 9 Juli lalu pukul 04.00 WIB. Ia mengalami luka serius, antara lain di bagian kepala, leher dan tangan. Saat kejadian, Hermansyah hendak pulang ke rumahnya di kawasan Depok, setelah merayakan ulang tahun istrinya, Iriana.

Sejauh ini, polisi masih mengejar pelaku pengeroyokan Hermansyah dan memeriksa sejumlah saksi, antara lain sang istri yang saat kejadian hanya berdua bersama suaminya. Hasil penyelidikan sementara, motif pengeroyokan akibat senggolan kendaraan di tol. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,