Puluhan Lapak PKL Sekitar RS Borromeus Dibongkar

Puluhan Lapak PKL Sekitar RS Borromeus Dibongkar

Puluhan bangunan liar pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Hasanudin sekitar Rumah Sakit Borromeus Bandung dibongkar. (foto - @Satpolppbdg)

Bandung - Puluhan bangunan liar milik pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Hasanudin sekitar Rumah Sakit Borromeus, ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Rabu (12/7/2017). Bangunan liar semi permanen itu dibongkar karena berada di zona merah yang terlarang bagi PKL.

Menurut Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Idris Uswandi Kuswandi, pada tahap pertama sedikitnya ada 37 bangunan kios yang ditertibkan. Untuk tahap kedua nanti, ada 17 kios yang ditertibkan di Jalan Surya Kencana.

Satpol PP pun menerjunkan alat berat dalam pembongkaran bangunan liar tersebut. "PKL di kawasan ini sudah ada sejak tahun 1987. Kita ingin menegakkan aturan sehingga kita lakukan pemetaan. Kita juga menertibkan PKL di depan RS Hasan Sadikin dan Imanuel, karena termasuk zona merah," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan terakhir pada Selasa 11 Juli kemarin. Ia pun mengimbau kepada para PKL agar mencari tempat lain untuk berjualan.

"Kita sudah imbau untuk pindah ke tempat lain. Mereka harus cari sendiri karena mereka datangnya secara parsial. Sebelum pembongkaran, kita sudah melakukan sosialisasi dan pemberian surat peringatan. SP yang terakhir dilayangkan Selasa kemarin," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,