2 Motor Hangus, Bentrok Antar-Kampung Pecah di Garut

2 Motor Hangus, Bentrok Antar-Kampung Pecah di Garut

Dua sepeda motor hangus terbakar akibat bentrokan antar-kampung di Garut. (foto - ist)

Garut - Seorang warga dari salah satu kampung yang bertikai dikeroyok oleh warga kampung lainnya, picu bentrokan bentrokan antar-kampung di Kecamatan Pameungpeuk Garut, Rabu dinihari.
 
Menurut Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon, dua kelompok massa yang bertikai berasal dari Kampung Segleng Desa Paas dan Kampung Cikoneng Desa Pameungpeuk. 
 
"Kejadiannya dinihari yang dipicu pengeroyokan terhadap Bebi Ginanjar (24) oleh sejumlah orang yang berasal dari Kampung Cikoneng," kata Ridwan, Rabu (12/7/2017) malam.

Akibatnya, Bebi terluka parah di sekujur tubuhnya. Warga Kampung Paas yang tak terima, berupaya membalas dengan mendatangi para pelaku. " Ya dari situlah terjadi bentrokan. Bebi sendiri mengalami luka tusukan," katanya.

Dua unit sepeda motor milik warga Kampung Cikoneng hangus dibakar massa dalam kejadian itu. Atas kejadian itu, polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga menjadi provokator. "Sedikitnya ada 17 orang diamankan, mereka sudah mengakui perbuatannya. Rencanannya mereka akan diamankan ke Mapolres Garut," tegas Ridwan.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, Polres Garut menyiagakan anggota di perbatasan kampung. Polisi pun masih menggali motif pengeroyokan terhadap Bebi oleh sejumlah warga Kampung Cikoneng. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,