Polisi Telusuri Oknum Bobotoh 'Serang' Kampus Unisba

Polisi Telusuri Oknum Bobotoh 'Serang' Kampus Unisba

Ratusan oknum bobotoh

Bandung - Polrestabes Bandung mengamankan 11 unit sepeda motor diduga milik oknum bobotoh (suporter Persib), yang "menyerang" Kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) di Jalan Tamansari, Rabu tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB.
 
Sepeda motor tersebut ditinggal oknum bobotoh penyerang Kampus Unisba, yang kocar-kacir setelah mendapat perlawanan dari mahasiswa dan diamankan pihak kepolisian. "Setelah para mahasiswa keluar, oknum bobotoh itu pada berlarian sambil meninggalkan motor," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Kamis (13/7/2017).
 
Ratusan orang yang diduga bobotoh tersebut meninggalkan motornya di area kampus Unisba di Jalan Tamansari Bandung. Ke-11 unit sepeda motor itu sudah dibawa ke Mapolrestabes Bandung. "Semuanya kita amankan," tegas Hendro.
 
Sejauh ini, polisi masih mendalami insiden tersebut, tiga orang saksi telah dimintai keterangan. Dari hasil sementara, diduga aksi penyerangan disebabkan kesalah-pahaman. "Sekelompok orang diduga bobotoh konvensional diduga mencari bobotoh casual yang berbeda paham," katanya.
 
Polisi dan pihak Unisba memastikan tidak ada tindakan perusakan fasilitas kampus, berkaitan dengan kejadian tersebut. "Tidak ditemukan adanya korban jiwa dan tidak ada kerugian materi," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki memastikan, peristiwa penggerudukan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh ke Kampus Unisba masih dalam tahap penyelidikan dan pendalaman.
 
Sejauh ini, belum bisa memastikan motif apa yang menyebabkan sejumlah oknum Bobotoh beratribut Persib itu "menyerang". "Ketika mereka masuk beberapa mahasiswa juga melakukan perlawanan, akhirnya oknum bobotoh itu tidak lama di sana dan langsung kabur," kata Yoris.
 
Hingga saat ini, polisi masih melakukan pencarian pemilik sepeda motor dan telah memeriksa sejumlah saksi. "Kita akan periksa CCTV," katanya. Korban lecet-lecet yang teridentifikasi ada dua orang, namun mereka belum melakukan pelaporan ke polisi. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,