Eks Dirut BPD Papua Ditahan Rugikan Negara Rp 270 Miliar

Eks Dirut BPD Papua Ditahan Rugikan Negara Rp 270 Miliar

Mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua Johan Kafiar resmi ditahan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri. (foto - ist)

Jakarta - Mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua Johan Kafiar resmi ditahan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri. Johan Kafiar, tersangka kasus dugaan korupsi dalam pemberian kredit kepada PT Sarana Bahtera Irja (SBI) tahun 2008-2014.
 
"Terhadap yang bersangkutan telah dilakukan penahanan," sebut Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Pol Indarto di Jakarta, Kamis (13/7/2017).
 
Disebutkan, pemberian kredit kepada PT SBI tersebut diduga diberikan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Akibatnya, hal itu mengakibatkan terjadinya kerugian negara mencapai Rp 270 miliar.
 
"Kasus pemberian kredit, modusnya kredit kepada PT SBI diberikan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengakibatkan kerugian negara ratusan miliaran rupiah," katanya. Tersangka Johan ditahan oleh Dittipikor Bareskrim Polri di rumah tahanan Markas Polda Metro Jaya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,