Ratusan Orang Terjebak, Badai Salju Terjang Selandia Baru

Ratusan Orang Terjebak, Badai Salju Terjang Selandia Baru

Ratusan orang terjabak di Resor Skotel Alpine ketika badai salju terjang Selandia baru. (foto - Istagram)

Tongariro - Ratusan orang terjebak di sebuah resor, setelah badai dan hujan salju ekstrem melanda. Diperkirakan, terdapat lebih dari 500 orang terjebak di Resor Skotel Alpine, yang berada di Taman Nasional Tongariro.
 
Berdasarkan keterangan dari manajer resor Rebecca Dalgarno, ratusan orang itu bertahan menunggu badai mereda. "Kami berusaha melewati hari dengan badai besar dan menunggu jam demi jam. Cuaca mengerikan dan benar-benar gila di sini," sebut Dalgarno.
 
Dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/7/2017) badai disertai angin dan hujan salju yang membuat ratusan orang terjebak itu, diabadikan dalam sebuah video. Dalam video tersebut, jalan, bangunan resor dan kendaraan tertutup salju tebal dan tidak memungkinkan untuk dilintasi.
 
Dalgarno menyatakan para tamu cukup sabar dan bersikap tenang dalam menanti redanya badai. Namun, beberapa dari mereka mengaku khawatir tentang jadwal penerbangan yang sudah mereka pesan.
 
Otoritas berwenang telah mengingatkan masyarakat untuk waspada, dan menjaga anggota keluarga mereka terutama bagi masyarakat desa yang lebih berisiko terisolasi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,