Kecelakaan Bus di Jalan Lintas Riau-Sumut Telan Korban Jiwa

Kecelakaan Bus di Jalan Lintas Riau-Sumut Telan Korban Jiwa

Bus Almasar mengalami kecelakaan di jalan lintas Riau - Sumaterat Utara (Sumut). (foto - ist)

Pekanbaru - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Riau - Sumaterat Utara (Sumut), yang menewaskan seorang penumpang. Bus Almasar dengan nomor polisi BK 7440 LB mengalami kecelakaan, tepatnya di Kilometer 83 Kandis Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian sopir yang tidak memperdulikan kondisi jalan. "Ya terjadi kecelakaan tunggal," kata Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan, Sabtu (15/7/2017).

Menurut Kapolres Siak, korban tewas atas nama Amla (55) berjenis kelamin laki-laki dan bertatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bengkalis. Bus tersebut melaju kencang dari Sumatera Utara menuju Pekanbaru, Ibukota Riau.

Sesampainya di lokasi yang kondisinya merupakan tikungan tajam, bus tersebut mencoba mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. "Karena tikungan tajam, bus mengalami oleng dan hilang kendali, kemudian masuk ke badan jalan kanan. Bus tersebut lalu tumbang ke kanan dan terseret sajauh sekitar 38 meter dan terbalik," katanya.

Selain korban tewas, sedikitnya 14 penumpang lainnya mengalami luka-luka. Sementara itu, sopir bus diketahui melarikan diri. "Untuk korban luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,