Ada Bau Terbakar, Air France Mendarat Darurat di Skotlandia

Ada Bau Terbakar, Air France Mendarat Darurat di Skotlandia

Pesawat Air France terpaksa mendarat darurat di Bandara Glasgow Prestwick Skotlandia. (foto - The Evening Times)

Glasgow - Pesawat dari maskapi asal Perancis, Air France terpaksa mendarat darurat di Bandara Glasgow Prestwick Skotlandia. Pesawat mendarat darurat setelah tercium bau terbakar yang menyengat, ketika pesawat mengudara.
 
Kru pesawat dengan nomor penerbangan 374 tersebut lalu menghidupkan alarm darurat, setelah para penumpang mengeluhkan bau terbakar itu. Pendaratan darurat pun dilakukan sebagai langkah pencegahan adanya potensi kebakaran.
 
Sementara pantauan radar menunjukkan, pesawat tersebut terbang di ke arah barat laut Stornoway sebelum kemudian diarahkan menuju Glasgow Selatan.
 
Dilansir Scotman, Minggu (16/7/2017) pesawat yang membawa sebanyak 300 penumpang tersebut berhasil mendarat dengan selamat, dan tidak ada penumpang yang terluka. Pesawat tersebut diketahui tengah dalam perjalanan dari Paris, Perancis menuju Vancouver, Kanada. 
 
Juru Bicara Bandara Glasgow Prestwick, Kirsten Sweeney menyatakan, pendaratan darurat dilakukan akibat adanya masalah sensorik di pesawat. Sejauh ini, pesawat masih terus dalam proses perbaikan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,