2 Ruko di Cipondoh Tangerang Hangus Terbakar

2 Ruko di Cipondoh Tangerang Hangus Terbakar

Dua ruko di Jalan Maulana Hasanudin Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang ludes terbakar, Minggu 16 Juli 2017 petang. (foto - @Udinsafriudiny1)

Tangerang - Sedikitnya dua ruko di Jalan Maulana Hasanudin Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang ludes terbakar, Minggu (16/7/2017) petang.
 
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.15 WIB itu membuat warga kaget, karena api terus membesar. Terlebih situasi jalan yang sedang macet.
 
Menurut keterangan warga, pada awalnya melihat asap yang keluar dari salah satu ruko yang menjual aksesoris sepeda motor. Warga tidak berani membuka ruko itu karena sedang tutup. "Kemungkinan kebakaran itu disebabkan karena korsleting listrik di ruko aksesoris motor," katanya.
 
Pemilik ruko aksesoris motor yang tidak mau disebutkan namanya itu menyatakan, saat kejadian ruko dalam keadaan kosong. Kerugian dari kebakaran ditaksir mencapai Rp 100 juta. "Tidak ada karyawan yang jaga karena hari Minggu libur. Saya baru dapat kabar bahwa ruko saya terbakar," ungkapnya.
 
Sementara itu, pemilik kusen shock atas kejadian yang menghanguskan rukonya. Hanya beberapa barang dan dagangannya yang berhasil diselamatkan. Setelah 15 menit, lima unit mobil Damkar BPBD Kota Tangerang datang ke TKP. 
 
Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dikendalikan petugas, sehingga tidak sempat merembet ke ruko dan rumah warga yang berada di belakang ruko itu. Akibat kebakaran tersebut menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,