Hantam Pegunungan di Alpen Pilot Pesawat Glider Tewas

Hantam Pegunungan di Alpen Pilot Pesawat Glider Tewas

Pegunungan Alpen Perancis. (foto - AFP)

Paris - Seorang pilot berkebangsaan Inggris tewas, setelah menabrak salah satu puncak gunung di Pegunungan Alpen Perancis. Pilot itu sempat dilaporkan hilang hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa, di antara puing pesawat glider yang dikendarainya.

Glider adalah salah satu jenis pesawat terbang yang didesain untuk keperluan latihan dan olahraga udara. Pesawat itu biasanya tidak dilengkapi dengan mesin pendorong, sehingga untuk dapat terbang harus ditarik dengan kendaraan atau pesawat terbang bermesin.

Diketahui, pilot pesawat glider itu lepas landas dari bandar udara Serres-La Batie, Jumat 14 Juli. Jaksa wilayah Gap mengatakan, tim penyelamat pegunungan telah disiagakan sejak sang pilot berusia 69 tahun itu dinyatakan hilang.

Jasad pilot tersebut ditemukan pada Sabtu 15 Juli. Tim penyelamat menemukan mayat pilot Inggris dan pesawat glider yang jatuh di ketinggian sekitar 2.300 meter (7.500 kaki).

Menurut Jaksa Gap, pilot yang namanya tidak bisa diungkap ke publik tersebut menabrak sebuah puncak gunung di dekat Val-des-Pres, sebelah utara Briancon di Perancis tenggara. Saat ini, otoritas penerbangan telah dipanggil untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,