16 Orang Tewas Bus Peziarah Terjun ke Jurang di Utara India

16 Orang Tewas Bus Peziarah Terjun ke Jurang di Utara India

Bus membawa peziarah terjun ke jurang di wilayah selatan Jammu dan Kashmir India. (foto - Guardian)

Srinagar - Sedikitnya 16 orang tewas dalam kecelakaan bus yang terjadi di wilayah selatan Jammu dan Kashmir utara India. Kecelakaan tersebut juga telah melukai belasan penumpang lainnya. Bus nahas itu diketahui tengah mengangkut rombongan peziarah Hindu.
 
"Kami bisa mengonfirmasi, sebanyak 16 orang meninggal dunia. Sementara 19 penumpang lainnya mengalami luka serius, dan delapan lainnya menderita cidera ringan," sebut juru bicara kepolisian setempat.
 
Dilansir Strait Times, Senin (17/7/2017) bus pengangkut rombongan peziarah tersebut diketahui terjun ke jurang yang dekat dengan lokasi tujuan, yakni dekat  dengan gua Himalaya. Gua itu diketahui merupakan tempat pemujaan bagi Dewa Siwa, dan telah menjadi tempat ziarah rutin setiap tahun bagi ratusan umat Hindu.
 
Sejauh ini, para korban tewas telah dievakuasi oleh petugas. Sementara para korban luka dilarikan ke rumah sakit. Polisi juga tengah menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut.
 
Seperti diketahui, pada setiap tahunnya puluhan ribu umat Hindu dari seluruh penjuru India melakukan perjalanan ke Kashmir, untuk berziarah di gua Himalaya atau yang juga disebut gua Amarnath. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,