Jabar Fokuskan Pembangunan Ekonomi Wilayah Timur

Jabar Fokuskan Pembangunan Ekonomi Wilayah Timur

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Foto: CikalNews/Ade)

Bandung - Jawa Barat berupaya memfokuskan pembangunan perekonomian di wilayah Timur Jabar yang  berbasis pada sumber daya alam, guna,mencapai pemerataan kependudukan. Lewat perencanaan itu akan berdampak positif terhadap pembangunan jabaer secara keseluruhan.

Demikian dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam acara Penutupan Bhakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III Siliwangi sekaligus Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes Tahun 2014 Provinsi Jabar, di lapangan parkir barat Gedung Sate, Senin (17/11/2014).


"Kita perlu menata perekonomian Jabar, kenapa kita ingin membangun kawasan-kawasan industri berbasis SDA itu sendiri, yang ada di kawasan barat dan timur agar bisa merata," ungkapnya.

Dia menjelaskan, program itu dinilai penting melihat pengendalian penduduk tidak hanya dari jumlah, tapi juga kualitasnya harus baik. Ditambah lagi dengan penabahan jumlah aset baru yang dianggap menjadi hambatan dalam menstabilkan kependudukan.

Untuk itu Gubernur Jabar menyikapi, perlu pengembangan perekonomian agar peralihan penduduk dari barat ke timur bisa merata. "Secara nasional, supaya migrasi tidak bertambah dan merata, perkembangan ekonomi juga harus merata," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,