Mahasiswi Cantik WNI Dilaporkan Hilang Misterius di Tokyo

Mahasiswi Cantik WNI Dilaporkan Hilang Misterius di Tokyo

Yosia Trifosa Siregar. (foto - Instagram)

Jakarta - Seorang mahasiswi cantik asal Indonesia Yosia Trifaso Siregar dilaporkan hilang secara misterius di Tokyo Jepang. Kabarnya menghilangnya Yosia diinformasikan oleh kakak kandungnya, Dora Shinta lewat akun Instagram pribadinya beberapa jam lalu, Senin (17/7/2017).

Lewat postingannya Dora menyebutkan, gadis berparas cantik itu menghilang tanpa jejak sejak 6 Juli 2017 lalu. Seharusnya pada tanggal itu, Yosia dijadwalkan terbang menuju Jakarta. Adiknya itu seharusnya sudah terbang dari Tokyo menuju Indonesia, dengan menumpangi maskapai AirAsia.

"Ia enggak check in ke pesawat AirAsia-nya. Padahal, ia sudah janjian akan cari kos-kosan sesampainya di Indonesia dengan temannya @andinouss," katanya. "Kita baru sadar sekarang karena papa yang biasanya video call sama dia tiap minggu minimal 1x, tapi sejak papa birthday atau aku birthday dia even gak ngucapin lewat Line," bbernya.

Sang kakak semakin yakin adiknya hilang, setelah mereka memeriksa ke sekolah, maskapai Air Asia, kos tempatnya tinggal di Jepang dan teman-temannya. "Kita minta bantu doa dan minta tolong kesediaan teman2 untuk broadcast posting ini dan direct message picture ini ke teman atau sahabat kalian yang tinggal dan warga negara Jepang," tegas Dora.

Disebutnkan, sejauh ini sudah mengonfirmasi kabar terkait hilangnya Yosia ke Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal. Namun, hingga kini belum diperoleh informasi lebih lanjut.

Adik kandungku @ochitrifosa lost contact dengan kita sekeluarga dan semua teman nya sejak tanggal 6 Juli 2017. Dia seharusnya flight back ke Jakarta tgl 6 Juli 23:00 GMT+9 dari Tokyo, but she wasn't appear, dia gak check in ke pesawat air asia nya. Padahal dia sudah janjian akan cari kos kosan sesampainya di indo dengan teman nya @andinouss

Dora menyebutkan, keluarga sudah berusaha mencari Yosia ke berbagai tempat, termasuk ke sekolah tempat Yosia menimba ilmu di Tokyo. Namun hasilnya nihil. Dan makin jelas tau kalau dia missing pas kita check ke sekolah bahasa Unitas nya, ke air asia, ke kosannya, dan ke semua teman2 deket dia.

Ia berharap, kepada siapa pun yang melihat dan menemukan Yosia, agar segera memberitahukan kepada keluarganya. Kita minta bantu doa dan minta tolong kesediaan teman2 untuk broadcast posting ini, dan direct message picture ini ke teman atau sahabat kalian yang tinggal dan warga negara Jepang. we really hope she will come back soon to us. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,