3 Wisatawan Tangerang Tewas Mobil Terjun ke Danau Batur

3 Wisatawan Tangerang Tewas Mobil Terjun ke Danau Batur

Tiga wisatawan asal Tangerang Banten tewas setelah Toyota Avanza yang mereka tumpangi terjun ke Danau Batur Bali. (foto - ist)

Bangli - Nasib nahas menimpa wisatawan asal Tangerang Banten, setelah mobil Toyota Avanza yang mereka tumpangi terperosok ke Danau Batur Bangli. Diketahui mereka telah berwisata dari Desa Trunyan Kintamani, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 16.00 Wita.

Mobil nahas tersebut ditumpangi oleh tujuh orang, baru kembali dari dari objek wisata Desa Trunyan. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan Cemara Landung Desa Trunyan Kintamani Bangli, mendadak mobil mati. Dalam keadaan panik, diduga sopir lupa menarik rem tangan pada mobil.

Tanpa disadari, mobil mundur langsung meluncur ke jurang danau dengan kedalaman sekitar 50 meter. Akibat kecelakaan tersebut, tiga penumpang mobil tersebut tewas ,dan saat ini masih ada dua orang terjebak dalam mobil. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangli, Putu Kinkin mengatakan, saat ini korban luka-luka sudah dibawa ke Rumah Sakit. "Masih ada dua orang yang belum berhasil diselamatkan. Ada tiga orang yang tewas akibat kecelakaan tersebut," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penangungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli Wayan Karmawan mengatakan, peristiwa itu baru kali ini terjadi di kawasan itu. "Diduga remnya mati atau mungkin lupa menarik rem belakang,” katanya malam.

Sejauh ini, pihak BPBD Bali masih menunggu tim SAR Denpasar yang dalam perjalanan. "Karena jalan menuju ke bawah juga sedang macet total, ada truk tronton yang terjebak di jalan turunan tepat di jalan yang tergerus," katanya.

Korban meniggal dunia, Muksin Maradona (30), Rita Ningsih (50), Marpuah (65). Sedangkan korban yang selamat Miftahul Jana (25), Kenzi (2), Septia Dwi Cahaya (10) dan Adinda Nazuakarisma (13). Sementara dua korban lagi diperkirkan masih terjebak dalam mobil yakni Mistahul Jana (25) dan Adinda Nazuakarisma (13). (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,