Siasati Latar 90-an Film Dilan 90 Persen Syuting di Bandung

Siasati Latar 90-an Film Dilan 90 Persen Syuting di Bandung

Para pemain yang mendukung film "Dilan". (foto - Instagram)

Jakarta - Lama menunggu dan menebak-nebak siapa sosok yang bakal memerankan karakter utama di film "Dilan" karya Pidi Baiq (Ayah), kini terungkap sudah. Setelah banyak spekulasi, rasa penasaran itu terungkap, yang diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, salah seorang personel Coboy Junior.
 
Hal itu terungkap lewat akun instagram resmi Falcon Pictures, @falconpictures_ yang mengunggah foto para pemeran film "Dilan", Senin (17/7/2017). Tak jauh dari apa yang diungkap dalam novelnya film "Dilan"  sepertinya akan mengambil latar Bandung di tahun 1990 hingga 1991.
 
Menurut sutradaranya Fajar Bustomy, pihaknya berusaha untuk menyajikan latar yang otentik dalam filmnya. Selain akan mencari bangunan yang tepat, teknologi CGI pun dihadirkan untuk membuat film tersebut agar terasa lebih nyata.
 
"Ada sebagian set yang kami kembalikan jadi seperti tahun 90-an. Sejumlah perubahan kami hapus dengan CGI, sehingga kami hadirkan seperti tahun 1990," kata Fajar Bustomy di Jakarta. Ada pula latar yang sengaja dibuat seperti aslinya.
 
"Pidi Baiq menggambar di sketch, bagaimana aslinya pada saat itu," katanya. Sementara lainnya, seperti jalanan kami memang menyediakan set sesuai situasi. Sebab di zaman dulu mungkin belum seramai sekarang".
 
Dalam rangka pembuatan film itu, Pidi Baiq (Ayah) sengaja mengajak AFajar Bustomy berkeliling Bandung. Bahkan, ayah menunjukan sekolah di mana Dilan bersekolah. "Dilan" sendiri akan memulai proses syutingnya pada 26 Juli 2017, dan baru akan tayang akhir tahun ini.
 
Sementara itu, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan telah diumumkan untuk memerankan karakter Dilan dalam film tersebut. Sebagai lawan main Iqbaal, Vanesha Priscilla yang membintangi karakter Milea. Jauh sebelum siapa pemeran Dilan diumumkan, nama Vanesha memang telah digadang-gadang oleh Ayah akan memerankan Milea.
 
Ada pula Zulfa Maharani yang berperan sebagai Rani, Yuriko Angeline sebagai Wati dan Steffi Zamora sebagai Susi. Para bintang pria, yakni Refal Hadi didapuk untuk memerankan kang Adi. Ada Omar yang memerankan Pian, Giulio Parengkuhan sebagai Anhar, Gusti Reyhan sebagai Akew dan Debo memerankan Nandan.
 
Bisa dikatakan, lokasi syuting film "Dilan" 90 persennya bakal berlangsung di Kota Bandung, dan hanya satu adegan dilakukan di Jakarta. (Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,