Senyuman Legislator PKS Yudi Widiana Menuju Sel Tahanan

Senyuman Legislator PKS Yudi Widiana Menuju Sel Tahanan

Yudi Widiana ditahan di Rutan KPK yang berada di Pomdam Jaya Guntur Manggarai Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana Adia langsung ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di gedung KPK, Rabu (19/7/2017).
 
Berompi tahanan, politikus PKS itu masih sempat mengumbar senyum, seraya melontarkan beberapa pernyataan.  "Saya senang untuk segera diadili," katanya. Ia ditahan di Rumah Tahanan KPK yang berada di Pomdam Jaya, Guntur Manggarai Jakarta Selatan.
 
Mengenai uang suap Rp 4 miliar yang diduga diterimanya dari Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa, So Kok Seng alias Aseng terkait dana aspirasi untuk proyek jalan, Yudi mengklaim hanya menjadi korban. "Sebenarnya saya korban pencatutan," kata Yudi.
 
Lalu tentang siapa yang mencatutnya, ia menyebut sudah dijelaskan dalam persidangan ketika masih menjadi saksi. "Saya sudah jelaskan kepada penyidik secara terang dan benderang," kilahnya.
 
Dalam kasus suap ini, sejumlah anggota Komisi V DPR RI telah lebih dahulu dijerat penyidik KPK. Antara lain, Damayanti Wisnu Putranti, Musa Zainuddin, Andi Taufan Tiro dan Budi Suprianto. Tapi KPK mengaku penyidikan ini belum berakhir di Yudi. Penyidik masih mematangkan sejumlah bukti untuk menjerat pihak Komisi V DPR lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,