Baru Dilakukan Uji Coba, Mesin Parkir Dirusak dan Dibakar

Baru Dilakukan Uji Coba, Mesin Parkir Dirusak dan Dibakar

Salah satu mesin parkir di Kota Bandung yang dirusak. (foto - @parkirmeterid)

Bandung Sejak hari Jumat 14 Juli 2017 lalu, sedikitnya 445 unit mesin parkir elektronik mulai diujicobakan, oleh Pemerintah Kota Bandung. Mesin parkir berwarna merah itu tersebar di 57 titik di Kota Bandung.
 
Sayangnya, baru beberapa hari dioperasikan ternyata tidak lepas dari tangan-tangan jahil. Sedikitnya, 2 unit mesin dari Swedia tersebut terkena aksi vandalisme oleh orang tak bertanggung jawab.
 
Berdasarkan foto yang beredar, terlihat satu unit mesin parkir dibakar, sedangkan satunya lagi dihantam benda keras di bagian layar hingga pecah. Pada bagian bawah mesin, card reader terlihat gosong. Bekas api membakar bagian dalam yang dipenuhi kabel dan panel elektronik.
 
Sementara itu, di foto lainnya, layar mesin parkir rusak dan tidak bisa terbaca oleh pengguna. Terdapat sejumlah goresan di tengah layar. Diduga, pelaku menghantam benda ke arah layar tersebut.
 
Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku belum mengetahui terkait perusakan itu. "Belum, saya belum mendapat informasi. Kalau benar, saya ingin meningkatkan perabadan dan meningkatkan pemahaman masyarakat. Jadi tolong kepada media ikut mengimbau mengedukasi masyarakat, agar tidak melakukan hal seperti itu," katanya Kang  Emil kepada PRFM, Rabu (19/7/2017).
 
Sejauh ini, belum diketahui siapa pelaku perusakan mesin parkir yang proyeknya menelan anggaran pemerintah hingga Rp 80 miliar itu. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,