Kapolrestabes Jamin Tidak Ada Sweeping Jelang Persib-Persija

Kapolrestabes Jamin Tidak Ada Sweeping Jelang Persib-Persija

Kapolrestabes nyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage aman dari aksi terorisme. (foto - ist)

Bandung - Jelang laga krusial antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 22 Juli 2017 mendatang, pihak kepolisian menjamin tidak akan ada aksi sweeping kendaraan khususnya terhadap mereka yang datang dari Jakarta ke Kota Bandung.
 
"Masyarakat khususnya yang dari Jakarta mau ke Bandung tidak perlu khawatir. Kita sudah membuat komitmen dengan Bobotoh tidak akan ada aksi sweeping kendaraan," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jumat (21/7/2017).
 
Menurut Hendro, warga Jakarta yang hendak berlibur ke Bandung dipastikan aman dan tidak perlu merasa takut terjadi aksi pengerusakan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Untuk mengantisipasi hal itu, polisi menerjunkan personel ke sejumlah titik di Kota Bandung yang dianggap rawan terjadi sweeping. "Anggota untuk pengamanan pertandingan itu ada 2.226 disebar. Ada juga petugas yang patroli ke seluruh wilayah Kota Bandung," katanya.

Jika nantinya mendapati laporan, polisi tidak akan segan-segan untuk menindaknya, apalagi jika diikuti oleh aksi pengerusakan dan melangar hukum. "Kalau sampai terjadi kita akan tindak dan proses," tegas Hendro Pandowo.
 
Sebelumnya, Kapolrestabes juga menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage aman dari aksi terorisme. "Stadion GBLA dinyatakan aman, tapi tetap harus waspada,” kata Hendro.
 
Seperti diketahui, polisi menangkap sejumlah terduga pelaku aksi terorisme bom panci, yang akan melakukan aksinya di café Jalan Braga, Astana Anyar dan rumah ibadah. 
 
Berdasarkan pengakuan sejumlah terduga teroris, Stadion GBLA pun direncanakan sebagai sasaran akhir aksi teror tersebut. Namun, untuk lebih memastikan keamanan, sebelum laga dimulai kawasan Stadion GBLA akan disterilisasi terlebih dahulu oleh tim penjinak bom. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,