Warga Bandung Long March Tuntut Pembebasan Al Aqsa

Warga Bandung Long March Tuntut Pembebasan Al Aqsa

Massa berkumpul di Jalan Merdeka tepatnya di depan BIP menyuarakan dukungan kepada rakyat Palestina. (foto - ist)

Bandung - Massa dari berbagai kalangan berunjuk rasa menuntut pembebasan Masjid Al Aqsa dari penindasan Israel. Usai salat Jumat (21/7/2017) massa berkumpul di sekitar kawasan Pusdai Kota Bandung, dan sekitar pukul 13.00 WIB long march mulai bergerak menyusuri Jalan Diponegoro.
 
Selain pejalan kaki, massa juga diiringi mobil komando yang dilengkapi pengeras suara, yang juga dikawal petugas kepolisian. Massa pengunjuk rasa datang dari berbagai kalangan, mulai dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jabar, Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar, Bandung Fighting Club serta masyarakat luas.
 
Peserta long march berhenti di depan Gedung Sate untuk berorasi. Peserta menyuarakan dukungan untuk Palestina, sekaligus kecaman untuk Israel. "Ini adalah tragedi kemanusiaan, ketika sebuah masjid ditutup dan tidak boleh dimasuki," teriak salah seorang orator.
 
Ketua Umum Bandung Fighting Club Edwin Senjaya menyatakan, seluruh umat Islam sudah selayaknya mendukung Palestina. "Kita bersaudara selayaknya memberikan dukungan dan kepedulian terhadap Palestina yang tengah dizolimi Israel. Kita tidak punya alasan untuk diam," katanya.
 
Aksi long march yang dilakukan massa yang mengatasnamakan Aliansi Selamatkan Al Aqsa itu, menimbulkan kemacetan di sekitar Jalan Diponegoro. Peserta aksi mengambil satu lajur jalan untuk melakukan aksinya. Lajur menuju gedung Sate pun sempat tertutup.
 
Orator meminta maaf kepada warga Kota Bandung karena aksinya menyebabkan kemacetan. "Mohon maaf aksi kami membuat aktivitas lalu lintas sedikit terganggu," katanya. Kendaraan bermotor yang melintas masih harus berjalan merayap di sepanjang Jalan Diponegoro.
 
Aksi long march selain dilakukan di Jalan Diponegoro khususnya depan Gedung Sate, juga menyasar Jalan Dago, Jalan Merdeka tepatnya di depan BIP dan finish di Masjid Al-Ukhuwah. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,