Tawuran, Suporter Sepakbola Saling Serang di Koja Jakut

Tawuran, Suporter Sepakbola Saling Serang di Koja Jakut

Tawuran suporter sepakbola saling serang di Jalan Menteng No. 12 Lagoa Koja Jakarta Utara, Jumat 21 Juli 2017 malam. (foto - Twitter)

Jakarta - Dua orang suporter yang mengenakan atribut salah satu klub sepakbola asal Jakarta Utara diamankan polisi sektor Koja, setelah melakukan penyerangan terhadap suporter sepakbola dari klub lainnya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Menteng No. 12 Lagoa Koja Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017) malam. Dua suporter berinisial ASD (29) dan Ot (17) diamankan polisi ke Mapolsek Koja, untuk dimintai keterangan.

Menurut Kapolsek Koja Kompol Supriyanto, sekitar pukul 19.00 WIB sekelompok suporter asal Jakarta Utara melintas di Jalan Menteng, dengan  menggunakan sebuah angkot KWK. Kelompok suporter itu baru selesai menyaksikan pertandingan klub sepakbola yang didukungnya.

Tanpa alasan yang jelas, mereka tiba-tiba menyerang sejumlah fans pendukung klub sepakbola lainnya, yang sedang duduk-duduk di toko merchandise.

Mereka melempari toko tersebut dengan batu. Sempat terjadi baku hantam antar-suporter tersebut. Warga yang melihat mencoba melerai. Akibat kejadian itu, seorang warga yang berusaha melerai terluka terkena lemparan batu.

Warga kemudian menghubungi polisi dari sektor Koja. Sebelum polisi datang, suporter dari Jakarta Utara tersebut melarikan diri menggunakan angkot yang mereka sewa. Polisi kemudian mengejar angkot tersebut. 

Polisi sempat menghentikan laju angkot. Namun, para suporter yang sebelumnya berada di dalam angkot melarikan diri. "Petugas lalu mengejar KWK hingga terjadi kejar-kejaran. Sekitar sembilan suporter yang ada dalam KWK langsung kabur dan mengamankan dua suporter," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,