Kafe Berbahan dari Kayu di Banda Aceh Ludes Terbakar

Kafe Berbahan dari Kayu di Banda Aceh Ludes Terbakar

Kebakaran C Is Cafe di di Gampong Blang Kecamatan Meuraxa Banda Aceh. (foto - ist)

Banda Aceh - Kafe yang berada di Gampong Blang Kecamatan Meuraxa Banda Aceh ludes terbakar, Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 20.10 WIB. Bangunan kafe yang berbahan kayu tersebut luluh lantak.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun Che Iskandar (C Is) Café itu menanggung kerugian materi yang diperkirakan lebih Rp 50 juta. Pemilik kafe, Iskandar (37), warga Lamteh Kecamatan Peukan Bada sedang berada di rumahnya hanya terpaut sekitar 500 meter.

Menurut Kapolsek Ulee Lheue, AKP Elfutri mengatakan saat kejadian belum ada pengunjung di kafe tersebut. Hanya ada satu orang penjaga sedang berada di depan. Api pertama menjalar dari lantai dasar. Lantai dasar selain juga menjadi tempat pengunjung duduk, juga dijadikan dapur tempat memasak makanan dan minuman.

"Justru yang lihat pertama ada api istri pemilik kafe, kok ada api menjalar dari bawah kafe. Kemudian istri pemilik itu langsung menelepon suaminya," kata AKP Elfutri.

Berdasarkan keterangan pemilik, saat sudah mengetahui kebakaran langsung ke tempat kafe, namun api sudah membesar dan bangunan pun sudah habis terbakar. "Pemadam datang ke lokasi pun, kafe sudah habis terbakar. Api cepat membesar karena kemarau dan angin kencang di pinggir laut," katanya.

Sedikitnya ada 9 unit mobil Damkar diturunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Kurang dari satu jam, api berhasil dijinakkan dan hanya tersisa puing-puing bangunan yang terbakar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,