Dinding Gedung CADL Runtuh Enam Mahasiswi ITB Terluka

Dinding Gedung CADL Runtuh Enam Mahasiswi ITB Terluka

Ornamen pada salah satu tiang di Gedung CADL Institut Teknologi Bandung (ITB) runtuh melukai sejujmlah mahasiswi. (foto - ist)

Bandung - Ornamen salah satu tiang di Gedung CADL Institut Teknologi Bandung (ITB) runtuh, menyebabkan 6 mahasiswi terluka, Sabtu (22/7/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Batu hias sebagai ornamen dari salah satu tiang terlepas," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum sekaligus Alumni ITB Komunikasi, Miming Wiharja. Menurutnya, saat ini keenam mahasiswa tersebut telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Beberapa di antara mereka sudah dipulangkan, dan kita tanggung semua biayanya," katanya. Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui penyebab runtuhnya ornamen salah satu tiang penyangga tersebut.

"Kita akan investigasi dan melakukan pengecekan terhadap sejumlah bangunan ITB lainnya," ‎tegas Miming. Berdasarkan informasi, berikut nama-nama yang menjadi korban runtuhnya ornamen tiang penyangga gedung tersebut.

Antara lain, Litha kehilangan jari manis sebelah kiri. Potongan jari manisnya ditemukan. Selain itu, Litha juga mengalami lecet-lecet. Angelica Ulinara mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangannya.

Seangkan Annisa Arida tertimpa batu dan ada retak di kepala, namun sudah sadarkan diri. Dafina Mazaya mengalami luka di bagian punggung karena tertimpa batu. Agniatun Nissa mengalami luka di bagian kepala.

Menurut informasi dari dokter, kemungkinan ada yang remuk di bagian kepala yang terkena batu. Sementara seorang korban masih belum diketahui identitasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,