Polisi Amankan Eko Setelah Ledakan Rusakkan 23 Rumah

Polisi Amankan Eko Setelah Ledakan Rusakkan 23 Rumah

Ledakan di rumah Eko di Desa Krakal Alian Kabupaten Kebumen yang meluluhlantakkan 23 rumah tetangganya. (foto - Humas Polres Kebumen)

Kebumen - Jajaran Polres Kebumen mengamankan Eko Wawan Kurniawan (31), warga Krakal Alian Kabupaten Kebumen, Minggu (23/07). Eko ditasngkap untuk dimintai keterangan, terkait ledakan yang meluluhlantakkan rumah miliknya dan 23 rumah tetangganya.

Berdasarkan keterangan, akibat ledakan yang bersumber dari rumah Eko Wawan mengakibatkan 23 rumah tetangganya rusak. Kerusakan terparah dialami rumah milik Sudarmi (38). Rumahnya berjejeran dengan rumah Eko Wawan, yang merupakan sumber ledakan dalam peristiwa itu.

Menurut keterangan Sudarmi, pada saat itu dirinya merasakan ada geteran yang cukup keras, selanjutnya diikuti dengan suara ledakan yang sangat dahsyat. Peristiwa tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 21.30 WIB Sabtu malam.

Akibat ledakan tersebut, rumah Sudarmi nyaris ambrol yang diperkirakan bersumber dari obat mercon yang meledak. Atap genteg rumahnya runtuh, langit-langit ambrol serta sejumlah kaca jendela pun pecah.

Atas peristiwa itu, pihak kepolisian langsung datang ke TKP dan memasang garis polisi demi kepentingan penyelidikan. Bahkan, Kapolres Kebumen AKBP Titi hastuti datang langsung ke TKP guna memimpin proses penyelidikan di lapangan.

Sejauh ini, kasusya tengah ditangani Polres Kebumen dan Labfor Polda Jawa Tengah. "Untuk tersangka masih menungu hasil dari Labfor yang datang ke TKP. Kita masih dalami kasus tersebut," kata Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres menjelaskan, Tim labfor Polda Jawa Tengah melakukan penyelidikan kasus ledakan  tersebut. "Tim Labfor Polda Jateng sudah datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya kami belum tahu dan masih menunggu tim selesai bekerja," katanya.

Menurutnya, polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. "Keterangan dari saksi di sekitar lokasi masih kita kumpulkan termasuk pemilik rumah. Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari tim Labfor Polda Jateng," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,