Kevin Selalu Simpan Sampah dalam Tas

Kevin Selalu Simpan Sampah dalam Tas

Kevin Lilliana. (foto - Instagram)

ADA cara sederhana untuk menyadarkan orang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Hal itu memang diawali dari hal-hal yang kecil dan sepele, yang dijadikan sebagai kebiasaan baik berdasarkan niat yang timbul dari diri kita sendiri. Hal itu barangkali yang ditularkan Puteri Lingkungan 2017, Kevin Liliana untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.
 
Ya, perempuan yang juga Miss International 2017 itu coba menjelaskan cara yang sederhana menjaga lingkungan, semisal menyimpan sampah jika tidak menemukan tempat sampah. Tak pelak, satu hari teman-temannya sempat bertanya, kenapa di dalam tasnya selalu ada sampah. Kevin pun menyatakan, saat itulah merupakan kesempatan untuk menjelaskan pentingnya kita menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.
 
"Jika kita melakukan hal positif seperti menjaga kebersihan, maka orang-orang di sekitar kita pun akan melakukan hal yang sama. Dan jika kita mendapatkan nilai-nilai positif, sudah sewajarnya ditularkan kepada orang lain sehingga kelak insya Allah mereka akan melakukan hal yang sama," kata Mojang kelahiran Bandung 5 Januari 1996 itu.
 
Sebagai perempuan yang meraih predikat runner-up 1 Putri Indonesia 2017 dan sebagai Putri Lingkungan, Kevin senantiasa menginginkan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal itu diyakini akan mendukung industri pariwisata di Indonesia khususnya di Jawa Barat ke depannya bisa lebih maju lagi.
 
"Sebagai Putri Lingkungan tidak menutup kemungkinan saya juga promosi pariwisata. Sebagai orang Jawa Barat, saya akan turut promosi pariwisata Jabar. Namun, pariwisata erat kaitannya dengan lingkungan hidup. Pariwisata bisa berhasil kalau lingkungannya sehat, bersih dan tertata," tutur Kevin.
 
Mahasiswi Desain Interior Universitas Kristen Maranatha itu mengungkapkan, sebagai Putri Lingkungan ia tidak bisa bergerak sendiri. Meski ia gencar berbicara di media sosial, tapi kalau tidak didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat, maka promosi pun akan sia-sia. "Saya minta bantu masyarakat untuk memelihara lingkungan dan objek wisata agar bersih. Jadi, kalau ada wisatawan mancanegara, mereka akan senang promosi wisata Indonesia," katanya.
 
Selain bertugas sebagai Putri Lingkungan, Kevin juga menyiapkan diri untuk mengikuti Miss Internasional yang akan dihelat di Tokyo, Oktober 2017 nanti. Sebagai prioritas, Kevin melakukan persiapan fisik yang maksimal.
 
Bagaimana pun kontes kecantikan akan membuat orang lebih melihat kepada penampilannya. Selain fisik, Kevin juga menyiapkan penampilan budaya yang akan disajikan. (Jr.)**
 
Biodata singkat Kevin Liliana: 
Nama lengkap: Kevin Liliana
Nama panggilan: Kevin
Tempat, tanggal lahir: Bandung 5 Januari 1996
Tinggi badan: 174 cm
Akun Instagram : @kevinlln
Pendidikan: Mahasiswi desain interior Universitas Kristen Maranatha Bandung
Prestasi: Komandan Pleton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009, Komandan Pleton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010, Runner up 1 Mojang Kota Bandung 2015, Mojang Favorit Kota Bandung 2015.

 

.

Categories:Sosok,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait