14 Orang Hilang Askibat Perahu Terbalik di Sungai Nawa Papua

14 Orang Hilang Askibat Perahu Terbalik di Sungai Nawa Papua

Tim SAR gabungan sejak Minggu sudah berada di Distrik Betani untuk mencari korban. (foto - ilustrasi/ant)

Jayapura - Sedikitnya 14 orang dinyatakan hilang, setelah perahu yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan menabrak kayu di Sungai Nawa Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Perahu yang mengangkut 32 penumpang itu tenggelam, dan 18 orang ditemukan selamat.

"Perahu terbalik akibat menabrak kayu menyebabkan 32 orang penumpangnya hanyut. Namun kemarin korban 18 orang ditemukan selamat, sedangkan 14 orang lainnya masih dalam pencarian," kata Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar di Jayapura, Senin (24/7/2017).

Tim SAR gabungan sejak tadi pagi menuju ke lokasi kejadian. Sebagian tim berjalan kaki menyusuri Muara Kali Nawa, karena helikopter tidak bisa mendarat di lokasi kejadian. "Pagi tadi Tim SAR Perwakilan Pegunungan Bintang bersama SAR Jayapura sedang berusaha ke TKP dengan bantuan heli Demonim dari Nabire. Namun karena kondisi cuaca, heli belum bisa take off," kata mantan Kadiv Humas Polri itu.

Selain menggunakan heli, pencarian juga dilakukan menggunakan pesawat Pilatus, untuk menyusuri aliran sungai Nawa hingga di muara sungai di wilayah kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayaoura mengatakan, kapal mengangkut 32 orang itu mengalami kecelakaan Jumat 21 Juli sekitar pukul 20.00 WIT. Kapal tenggelam diduga akibat menabrak dahan pohon yang hanyut di sungai.

Tim SAR gabungan sejak Minggu sudah berada di Distrik Betani untuk mencari korban. Tim SAR juga mencari melalui jalur darat via Distrik Airu yakni di Muara Nawa Kabupaten Jayapura. "Sejauh ini SAR masih mencari 14 penumpang yang belum ditemukan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,