Sudah 8 Orang Tewas Akibat Ambruknya Gedung di Mumbai

Sudah 8 Orang Tewas Akibat Ambruknya Gedung di Mumbai

Gedung empat lantai yang diperuntukkan bagi panti jompo di Mumbai India roboh. (foto - pti)

Mumbai - Gedung empat lantai yang dijadikan sebagai panti jompo di pinggiran Kota Mumbai India ambruk, yang hingga saat ini menewaskan sedikitnya delapan orang, Selasa pagi waktu setempat. Selain itu, sekitar 30 orang lainnya dikhawatirkan tertimpa puing bangunan.
 
Berdasarkan keterangan petugas pemadam kebakaran dan polisi setempat mengatakan, lebih dari 30 orang dikhawatirkan masih terjebak di dalam reruntuhan gedung.
 
"Penyelamatan dengan bantuan alat sedang dalam proses. Pelepasan lempeng beton bertulang paling atas tengah berlangsung, seiring dengan pencarian orang yang terjebak di dalam lubang," kata Kepala Pemadam Kebakaran Mumbai, P.S Rahangdale.
 
Seperti dilansir Reuters, Selasa (25/7/2017) menurut Rahangdale, lantai dasar gedung yang terletak di Ghatkopar itu disediakan untuk panti jompo yang kebetulan sedang kosong. Sementara bagian gedung lainnya ditempati oleh tiga sampai empat keluarga pada setiap lantainya.
 
Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi untuk membantu upaya penyelamatan korban. Seorang Kepolisian Mumbai mengatakan, sejauh ini 12 orang telah berhasil diselamatkan.
 
Sebelumnya, Menteri Perumahan Maharashtra Prakash Mehta seperti dilansir media India, NDTV mengatakan, pihak rumah sakit mengonfirmasi ada empat orang yang meninggal. "Seluruh lantai dan bangunan hunian berlantai empat itu ambruk. Sekitar 30 hingga 40 orang diduga terperangkap," kata Rahangdale.
 
Pejabat kota mengatakan, di gedung tersebut juga terdapat panti jompo namun karena sedang direnovasi sehingga penghuninya tidak banyak. Saat ini, operasi pencarian korban terus dilakukan di lokasi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,