Tim SAR Gabungan Terus Cari Korban Longsor Temanggung

Tim SAR Gabungan Terus Cari Korban Longsor Temanggung

Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian korban longsor di Temanggung Jawa Tengah. (foto - Basarnas)

Temanggung - Ratusan personel gabungan SAR, TNI, Polri dan warga sekitar, kembali melanjutkan pencarian korban tertimbun longsor di Temanggung Jawa Tengah. Lokasi yang curam dan banyaknya timbunan material, menjadi penghambat proses pencarian korban.
 
"Penarian kembali dilanjutkan pagi tadi terhadap korban atas nama Mustofa. Ada ratusan petugas dari berbagai unsur yang dilibatkan dalam pencarian tersebut," kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Selasa (25/7/2017).
 
Menurutnya, proses pencarian masih sama seperti sebelumnya, yakni dengan menyeprotkan air ke tanah dan menggali secara manual. Sedangkan alat berat tidak dipergunakan dalam pencarian korban, yang saat ini memasuki hari keempat tertimbun dalam material longsoran.
 
"Metodenya secara manual, mencangkul dan menyemprot tanah dengan menggunakan alkon. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil, dan korban segera ditemukan," katanya.
 
Seperti diketahui, korban yang masih dalam pencarian bernama Mustofa (23) warga Kecamatan Selopampang Temanggung. Sedangka dua rekannya Johan (30) warga Desa Kentengsari Kecamatan Candiroto dan Maskur Rohman (35) warga Kecamatan Bansari Temanggung, berhasil ditemukan dalam kondisi terluka.
 
Kejadian nahas itu bermula saat pekerja tengah menyelesaikan pembangunan talud di Jalan Raya Muntung-Sibajak, Sabtu 22 Juli lalu. Talud setinggi sekitar 20 meter itu runtuh hingga menimbun ketiganya. Belum diketahui pasti penyebab runtuhnya talud, namun diduga akibat tanah penyangga labil. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,