Presenter TV Iran Dikecam, Tak Kenakan Hijab dan Minum Bir

Presenter TV Iran Dikecam, Tak Kenakan Hijab dan Minum Bir

Presenter TV Iran mendapat banyak kecaman kepergok minum bir dan tak mengenakan hijab. (foto - @merry_8_4)

Teheran - Salah seorang penyiar televisi pemerintah Iran, Azadeh Namdari mendapat kecaman dan dituduh sebagai perempuan munafik. Pasalnya, beredar video di media sosial, Namdari tampak minum bir tanpa mengenakan hijab, ketika berlibur di Swiss.

Seperti dilaporkann BBC, Rabu (26/7/2017) minuman beralkohol dilarang keras di Iran, dan perempuan di Negeri Para Mullah itu diwajibkan untuk mengenakan hijab atau kerudung.

Diketahui, Namdari sebagai salah seorang pendukung kode berbusana yang Islami. Fotonya yang sedang mengenakan hijab pernah dipublikasikan di surat kabar Iran, Vatan-e-Emruz dengan judul "Alhamdulillah, Saya Memakai Kerudung".

Merespons beredarnya video itu, Namdari mempublikasikan video lain yang menjelaskan kenapa dirinya tidak memakai hijab. Dalam video berdurasi dua menit itu, ia mengatakan saat dia sedang duduk bersama anggota keluarga dan muhrimnya di taman, hijabnya terjatuh.

Seketika itu seseorang merekamnya di dalam video. Namun, ia tidak menjelaskan mengenai bir yang diminumnya dalam video. Sayang, alih-alih menjawab kritik, penjelasan Namdari justru menimbulkan kritik yang lebih keras dari pengguna media sosial.

Mereka menyebutkan, perempuan itu munafik dan berperilaku ganda serta menggunakan namanya sebagai tagar dalam bahasa persia #Azadeh_Namdari, yang telah digunakan lebih dari 11 ribu kali sejak video tersebut beredar pada 24 Juni.

Halaman Facebook "Iran Tanpa Ulama" menyebut Namdari dalam sebuah  posting  dan menulis, "Kami tidak memiliki masalah dengan Anda tidak mengenakan jilbab atau minum bir. Namun, masalah kami adalah Anda menganggap orang-orang Iran bodoh!".

Meski banyak kecaman terhadap Namdari, ada beberapa pengguna media sosial yang memberikan pembelaan. Mereka percaya, Namdari boleh mengenakan apa pun dan melakukan apa pun yang ia mau. "Itu adalah hidupnya, bukan urusan kita," kata salah seorang pengguna Facebook. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait