Masyarakat Keberatan BBM Naik

Masyarakat Keberatan BBM Naik

Antrian Kendaraan Sepanjang Hampir 200meter Di SPBU Jl. Wastukencana, (17/11/14) malam. (Foto: RZL)

Bandung - Kenaikan BBM cukup membuat masyarakat kelimpungan. Mereka  merasa  keberatan dengan keadaan ini. Apalagi kenaikan menimbulkan kemacetan karena  terjadi karena antrean panjang di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Seperti diungkapkan Gugum Djunaedi (27) warga Kopo Kota Bandung, yang mengaku terpaksa ikut antrean pengisian BBM di daerah Jalan Riau Kota Bandung, Senin malam (17/11/2014).

"Saya sebagai masyarakat kecil merasa keberatan dengan naiknya harga bahan bakar minyak bersubsidi ini, dan saya kira tidak hanya saya seluruh masyarakat Indonesia pun pasti sama merasa keberatan," ujarnya kepada wartawan.

Dia mengatakan, kenaikan harga BBM tersebut akan memberikan efek domino seba semua harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan.

"Dengan naiknya harga BBM ini akan berdampak pada kenaikan harga-harga lain, tapi mau tidak mau harus kita terima karena keputusan pemerintah sudah diambil, mau apa lagi," ungkapnya pasrah.

Dirinya memaparkan, salut dengan Presiden Jokowi, karena selama ini baru ada presiden yang menaikkan harga BBM hingga 20%.

"Baru ada presiden yang menaikkan harga BBM ya presiden Jokowi ini, selama ini kan presiden nurunin harga BBM, kalau ini malah dinaikin ya mudah-mudahan tahun ini naik tahun depan turun," harapnya.

Pantauan CikalNews.com, kondisi SPBU di Jalan Riau Kota Bandung, kembali normal, hingga pukul 23.07 WIB Antrean panjang pengisian BBM sudah mulai berkurang kondisi lalu lintas pun kembali lancar. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bbm,