Bank bjb Jadi Sponsor Utama 'Bandung West Java Marathon'

Bank bjb Jadi Sponsor Utama 'Bandung West Java Marathon'

Bank bjb jadi sponsor utama gelaran "Pocari Sweat Bandung West Java Marathon". (foto - ist)

Bandung - Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Bank bjb bersama Pocari Sweat menggelar event "Pocari Sweat Bandung West Java Marathon", Minggu pagi. Gelaran tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Sedikitnya 6.700 peserta turutserta dalam event itu, baik warga Bandung, Jawa Barat, Indonesia dan luar negeri. Sekitar 50 orang peserta di antaranya berasal dari Eropa seperti Belanda dan Perancis. Bandung West Java Marathon tersebut terselenggara bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Event marathon ini terbagi mejadi 5 kategori yaitu Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon (21K) dan Full Marathon (42K). Sebagai bentuk dukungan, khususnya dalam hal untuk memajukan pariwisata Jawa Barat dan Kota Bandung, Bank bjb menjadi salah satu sposor utama," kata Senior Vice President Divisi Corporate Secretary, Hakim Putratama dalam siaran pers, Minggu (30/7/2017).

Menurut Hakim, lewat gelaran itu Bank bjb berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah (Number of Account) dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru. Selain DPK dan NoA, event ini merupakan momentum untuk mempromosikan berbagai produk, layanan dan jasa perbankan Bank bjb kepada masyarakat.

"Dengan event ini, Bank bjb memberikan kemudahan kepada peserta yang membuka tabungan bjb Tandamata dengan saldo awal Rp 500 ribu mendapatkan diskon sebesar 30 persen (maksimal 2 tiket) untuk promosi tahap pertama. Untuk promosi tahap kedua  berupa 1 Tiket Gratis untuk peserta yang membuka tabungan bjb Tandamata dengan saldo awal sebesar Rp 1 juta  dengan syarat dan ketentuan berlaku," katanya.

Membuka tahun 2017, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX : BJBR) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid, sebesar 13,6 prsen year on year (y-o-y). Per Maret 2017 total kredit yang disalurkan oleh Bank bjb mencapai Rp 62,7 triliun, dan semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan Bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen, atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84 persen.

Hasil positif itu membawa laba bersih Bank bjb naik menjadi Rp 446 miliar. Mengawali tahun 2017 Bank bjb juga telah menambah jumlah kantor cabang, yaitu di Sumbersari Bandung dan Patrol Indramayu. Dengan demikian, total seluruh jaringan kantor Bank bjb tercatat sebanyak 2.154 jaringan, yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ini yang akan menjadi infrastruktur bagi Bank bjb dalam rangka menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat, yang pada periode 31 Maret  2017 lalu tumbuh menjadi Rp 78,16 triliun," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Perbankan,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait