100 Orang Terjebak, Kereta Gantung Tabrak Tiang di Jerman

100 Orang Terjebak, Kereta Gantung Tabrak Tiang di Jerman

Proses evakuasi para penumpang yang terjebak di kereta gantung. (foto - Daily Star)

Koln - Setidaknya 100 orang terjebak di udara, setelah kereta gantung yang ditumpanginya menabrak tiang di Kota Koln, Jerman. Otoritas transportasi publik di Koln menyatakan, 32 kereta gantung mendadak terhenti saat insiden itu terjadi, hingga membuat para penumpangnya terjebak di udara.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (31/7/2017) tim pemadam kebakaran pun mengerahkan mobilnya untuk mengevakuasi para penumpang. Dalam proses evakuasi, tampak seorang pria yang tengah dikeluarkan dari kereta gantung dalam keadaan membawa bayi.

Pejabat perusahaan pengelola kereta gantung di Koln, Thomas Miebach menyebutkan, ia kebingungan bagaimana insiden itu bisa terjadi. Ia menegaskan, pada saat itu tidak ada angin kencang.

Pihak pemadamam kebakaran Koln menyatakan, insiden itu menyebabkan setidaknya 100 penumpang terjebak di udara. Beruntung, ketika berita itu dilansir sudah lebih dari setengah jumlah penumpang yang berhasil dievakuasi.

Sejumlah saksi mata mengklaim, pemadam kebakaran menggunakan mobil dengan crane, untuk membantu proses evakuasi para penumpang kereta gantung itu. Meski demikian, insiden tersebut tidak menyebabkan adanya korban luka.

Walikota Koln, Henriette Reker pun angkat bicara terkait insiden tersebut. Ia memuji kesabaran dan pengertian dari para penumpang kereta gantung tersebut. Sudah beberapa kali menggunakan kereta gantung di Koln, dan hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,