Pulih Cedera, Purwaka Yudi Kembali Berkostum Biru

Pulih Cedera, Purwaka Yudi Kembali Berkostum Biru

Purwaka Yudi.

Bandung - Mengarungi putaran kedua Liga 1 2017, Persib Bandung menambah seorang pemain, yakni Purwaka Yudhi. Ia dikontrak hingga akhir putaran kedua mendatang.

Purwaka sempat berkutat cukup lama dengan cedera lutut. Ia tidak bermain sejak pertengahan putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Saat itu, Purwaka mengundurkan diri pada putaran kedua TSC. Namun, Persib masih tetap menganggap Purwaka sebagai bagian dari keluarga besar Persib.

Purwaka sendiri antusias bisa kembali berkostum Maung Bandung. Apalagi, selama ini Persib tetap menaruh perharian lebih pada Purwaka. Biaya operasi dan pemulihan cederanya pun ditanggung oleh Persib. Ia pun tanpa berpikir panjang menerima pinangan Persib setelah cederanya pulih.

Bahkan, kabarnya ia rela menolak tawaran dari klub lain. "Kalau tawaran pasti ada (dari tim lain). Karena saya ada tanggung jawab moral di tim ini, jadi saya konsern bermain di Persib," kata Purwaka.

Pemain berposisi bek tengah itu mengaku sudah fit. Ia pun berharap permainannya bisa kembali seperti dulu. Mengenai soal kondisi Persib yang terpuruk, ia memiliki motivasi lebih untuk mengangkatnya. "Motivasi tentu ada, setiap pemain ingin menunjukkan yang terbaik. Mudah-mudahan saya bisa membantu lebih baik lagi," aku Purwaka.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, direkrutnya Purwaka sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Itu karena Supardi Nasir menjalankan ibadah haji. Hadirnya Purwaka diharapkan bisa menambah kuat lini pertahanan, sehingga komposisi satu pemain dengan pemain lainnya tidak berbeda jauh. 

"Purwaka Yudi, salah seorang pemain yang bagus dan baik, dedikasinya pun untuk Persib juga baik. Hubungan emosional Purwaka dengan Persib juga sangat besar," kata Umuh. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,