Ditemukan Satu jenazah Pasca Kebakaran Rumah di Tebet

Ditemukan Satu jenazah Pasca Kebakaran Rumah di Tebet

Kebakaran empat rumah di Jalan Asem Baris Gang III Kelurahan Asem Baru Kecamatan Tebet Jakarta Selatan. (foto - @stellamanyari)

Jakarta - Ditemukan satu jenazah, pascakebakaran rumah di kawasan Kebon Baru Tebet Jakarta Selatan, Selasa dinihari. Korban ditemukan di balik reruntuhan rumah dengan kondisi yang sulit dikenali.

Jenazah yang diduga atas nama Fahrizal (41) itu ditemukan kakaknya, Ahmad Ferdiansyah dalam posisi terlentang. "Saksi (Fardiansyah) memiliki firasat tidak enak atas korban, ia lalu kembali ke lokasi rumah untuk mencari korban (Fahrizal). Korban ditemukan dalam posisi terlentang dan sudah hangus terbakar, hanya tersisa tulang dan sedikit organ dalam," katar Kapolsek Tebet Kompol Maulana J. Karepesina, Selasa (1/8/2017).

Fardiansyah pu langsung membongkar reruntuhan sisa-sisa kebakaran untuk mencari kakaknya. Di sudut kamar mandi, Fardiansyah menemukan organ tubuh dan gelang besi milik Fahrizal pada tulang tangan bagian kiri.

"Saat di kamar mandi, saksi menemukan tulang diduga tulang kaki korban dan sisa organ dalam berupa usus. Saksi terkejut dan mengenali kerangka itu adalah korban, yang juga kakaknya dari gelang besi di tulang tangan sebelah kiri," katanya.

Fahrizal diduga masuk ke lantai 2 untuk menyelamatkan 2 keponakannya saat terjadi kebakaran. Korban lalu terjebak hingga akhirnya tewas. "Diduga korban saat tahu rumah terbakar masuk untuk menyelamatkan kedua keponakannya di lantai atas. Namun korban terjebak asap, lalu masuk ke kamar mandi dan terbakar di dalam kamar mandi," tegas Maulana.

Seperti diketahui, kebakaran melanda empat rumah warga di kawasan Kebon Baru Tebet Jakarta Selatan, Selasa dinihari sekitar pukul 01.50 WIB. Dua orang mengalami luka bakar dalam kejadian itu.

Petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api sekitar pukul 03.30 WIB. Api yang melalap habis rumah warga diduga berasal dari korsleting listrik. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,