Kebakaran Melanda Toko Ban di Kebon Kelapa Jakarta Pusat

Kebakaran Melanda Toko Ban di Kebon Kelapa Jakarta Pusat

Kebakaran toko onderdil yang berada di Jalan Sukarjo Wiryopranoto Kebon Kelapa Jakarta Pusat merembet ke 5 ruko lainnya. (foto - @beritakebakaran)

Jakarta - Kebakaran melanda satu unit toko ban yang berada  di Jalan Sukarjo Wiryopranoto kawasan Kebon Kelapa Jakarta Pusat. Sedikitnya 31 unit mobil pemadam kebaakran dikerahkan ke lokasi.

"Yang terbakar toko ban. Kebakaran terjadi sejak pukul 22.30 WIB," kata petugas Damkar Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017). Saat ini sudah 31 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun jumlah tersebut belum mampu menjinakkan api.

"Sementara sudah 31 unit mobil dikerahkan. Sejauh ini, tidak ada laporan mengenai adanya korban," katanya. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kerugian yang dialami pemilik toko juga belum dapat diperkirakan.

Hingga pukul 23.15 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api. Kobaran api pun terus membesar. Adapun lokasi kebakaran tersebut berada di dekat perempatan Gajah Mada arah Pasar Baru.

Kebakaran toko ban di wilayah Kebon Kelapa tersebut ternyata merembet pada lima ruko. Diduga, kebakaran akibat korsleting listrik. Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbun Togar memastikan tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kasie Pengendalian dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Pusat, Mochtar Zakaria mengatakan, total ada 5 ruko yang terkena perambatan kebakaran. Api berasal dari toko onderdil yang banyak menyimpan ban.

"Ada 5 ruko termasuk yang terkena perambatan. Namun yang benar-benar parah ada 3 ruko," katanya. "Materi yang terbakar kita lihat ini toko onderdil, yang di lantai 3 itu tumpukan ban sehingga cukup lama kita melakukan proses pendinginan," katanya.

Ruko toko onderdil yang dimaksud tampak sudah ludes terbakar api. Petugas masih terus melakukan pendinginan. "Unit damkar yang diturunkan seluruhnya ada 31 unit. Untuk kerugian kita belum bisa perkiraan karena masih dalam proses pendinginan," tegas Zakaria.

Sejumlah warga masih tampak berkumpul menonton jalannya pemadaman. Petugas ada yang menyemprotkan dari tangga mobil damkar karena posisi ruko yang memiliki 3 lantai. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,